Senin, 12 Juli 2010

Persiapan Magang

. Senin, 12 Juli 2010

Menurut jadwal dari Mbak Cahya Ratih semua mahasiswa mempunyai waktu liburan dari tgl 5 s.d 11 Juli 2010. Dalam kegiatan kali ini, saya berinisiatif untuk pergi ke Malang. Kegiatan selama di Malang adalah untuk menghilangkan kesuntukkan selama kuliah.
Tanggal 4 Juli, saya berangkat dari Cirebon menuju Malang. Dalam perjalanan kali ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 14 jam menggunakan kereta.
Sehari sudah saya berada di Malang, dan agenda hari itu adalah untuk berkeliling ke Kota Malang. Dalam jadwal kali ini kami (saya dan dwa) akan singgah ke SMK N 12 Malang untuk mengetahui jadwal ngajar dan mengambil SK, SMK N 8 Malang untuk mengetahui kondisi terakhir dan VEDC MalangVEDC Malang untuk mengikuti test TOEFL.
Untuk kunjungan ke SMK N 12 dan SMK N 8 tidak ada hal yang diluar rencana, sedangkan untuk di VEDC ternyata ada hal yang diluar dugaan. Hal itu adalah bisa bertemu dengan Mas Kadek. Dia adalah Koordinator kelompok saat pertama masuk di ITB. usut demi usut, ternyata Mas Kadek ini adalah sering jadi pengajar mata pelajaran JENI untuk mahasiswa S1 STTAR-VEDC. Hampir 1 jam lebih saya ngobrol dengan Mas Kadek.
Karena mendapatkan informasi dari millist D4. Dalam millist itu disebutkan bahwa mahasiswa yang ditempatkan diperbatasan akan ada pertemuan pada hari senin (12 Juli) di Seamolec dan akhirnya tanggal 9 Juli pun saya kembali ke Cirebon.
Tanggal 11 Juli 2010 tepat pukul 23.45 dengan membawa koper dan tas gendong, bapak dan adikku mengantarkanku ke jalan raya. Tepat pukul 00.00, kami sudah berada di tempat yang biasa bus jurusan Jakarta mangkal. Sudah lebih dari 4 jam setengah kami menunggu, namun belum ada juga bis yang ke jakarta. Dengan rasa sedikit gundah, akhirnya ku beranikan diri untuk naik mobil bak terbuka yang membawa sayuran dan kebetulan mobil tersebut akan ke pusat kota.
Waktu di HP-ku menunjukkan pukul 05.40, bersama itu pula saya berada di terminal di kota. Agenda selanjutnya adalah mencari mobil jurusan Cirebon - Jakarta, dan alhamdulillah tepat pukul 07.15 ku bisa naik mobil jurusan itu. Dua puluh lima menit kemudian, mobil tersebut akhirnya berangkat menuju Kampung Rambutan - Jakarta.
Selama berada di mobil tersebut, tak henti-hentinya pesan SMS masuk ke HP-ku. Orang-orang yang mengirimkan pesan diantaranya adalah mas ari, dwa dan orang tuaku yang merasa khawatir terhadap keadaanku. Karena ini baru pertama kali saya pergi ke Jakarta. Dan saya berpesan kepada orang tuaku, bahwa mereka tidak usah khawatir. Karena saya sudah membawa peta lengkap daerah Jakarta dari Google Map.
Dah dulu ah... Mau packing nih...

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Powered by Blogger.com