Minggu, 08 Agustus 2010

Pointing di SMA N 1 Amarasi

. Minggu, 08 Agustus 2010

Tak terasa, ternyata sudah seminggu kami di sini. Oh ya, hari ini Kamis tanggal 29 Juli 2010 Pukul 09.15 WITA kami (saya, Febri dan Irsandi Hasan) akan ke SMA N 1 Amarasi. Untuk menuju SMA ini, kita harus naik beberapa angkutan kota. Kalau disini menyebut angkot itu oto atau bemo. Yaitu Kupang-Noelbaki kemudian naik Noelbaki-Oesao atau Noelbaki-Camplong lalu turun di pertigaan Oesao. Nah dari sini sampai sekolahan itu tidak ada angkutan kota. Hanya ada mobil pick up dan ojek. Wajarlah, khan letaknya jauh dari pusat kota
Alhamdulillah, setelah 20 menit menunggu akhirnya kami menyewa mobil pick up. Ongkos untuk mengantarkan kami hanya Rp. 20.000/orang. Dalam mobil itu juga ada penumpang yang lain.
Dalam perjalanan, kami melihat-lihat keadaan di sekeliling. Wah, ternyata indah sekali pemandangannya dan ternyata perjalanannya melewati bukit-bukit. Dan kami lihat ada laut, tanah gersang dan ada juga yang tanah yang hanya ditumbuhi rerumputan. Oh ya, rumah penduduk juga jarang sekali.
Setelah mendekati daerah Amarasi, kami baru menemukan rumah penduduk. Ternyata daerah ini lebih subur dari daerah yang lainnya. Karena kelihatan dari tumbuh-tumbuhan yang berdaun hijau dan udara disini agak sedikit dingin.
Ternyata SMA ini beralamat di desa Kotabes Kec. Amarasi dan perjalanan dari Oesao sampai ke SMA ini hanya membutuhkan waktu 25 menit. Wah, subur juga sekolahannya. Baru masuk pintu gerbang saja, kami sudah di sambut oleh rindangnya pohon jambu monyet. Selanjutnya baru masuk pintu kantor, kami juga di sambut oleh guru-guru yang sedang main tenis meja. Ternyata di kantor ada yang bisa main tenis meja juga ya?
Setelah memberitahukan tujuan kami kesini, akhirnya kami disuruh menghadap ruang kepala sekolah dan langsung mengeluarkan semua kebutuhan pemasangan parabola. Wah, ternyata tiang disini belum di pasang, padahal sudah dari kemarin peralatannya sudah diberikan dan suruh segera memasang tiangnya. Terpaksa deh, tiangnya dipasang dadakan.
Tepat pukul 11.00 WITA kami memasang tiang parabola dan tidak memungkinkan lagi kalau kami memasangnya esok hari. Karena besok kami sudah ada janji dengan Kepala SMA N 1 Kupang Barat. Pukul 12.30 WITA akhirnya kami mulai merakit parabola dan langsung memasangnya diatas tiang tadi. Kemudian kami langsung pointing. Alhamdulillah, dalam pointing kali ini tidak mengalami kendala apapun. Karena hanya dengan waktu 30 menit langsung mendapatkan SNR untuk Trans TV di atas 83%. Sedangkan untuk SNR Seamolec-nya lebih dari 78% dan untuk streaming ke seamolec tidak mengalami gangguan.
Selanjutnya, kami langsung instalasi Digiserver, setting Access Point dan memberikan pelatihan kepada beberapa guru TI yang ada di Labkom itu. Alhamdulillah, hanya membutuhkan waktu 1 setengah jam untuk melaksanakan semua kegiatan ini.
Setelah selesai melaksanakan ini semua, akhirnya kami pamit kepada guru-guru di labkom dan langsung menuju ruang kepala sekolah dengan maksud yang sama. Wah, ternyata kepala sekolah nya sudah pulang. Jadi kami pamit ke Kaur TU-nya dan langsung menuju rumah beliau yang ada disamping sekolah itu. Dan pukul 15.45 WITA kami berniat kembali ke hotel. Dari sekolah sampai jalan raya hanya berjalan kaki. Lumayanlah, kira-kira jaraknya 1 KM. Setelah sampai dijalan raya, kami langsung menunggu angkutan kota.
Sudah hampir 25 menit kami disini dan belum mendapatkan apa yang kita mau. Sampai tibalah salah satu guru yang mengajar di SMA N 1 Amarasi dan memberitahukan kepada kami, kalau dari Amarasi ke Oesao tidak ada angkutan kota dan cuma bisa menggunakan ojek. Ok lah klo begitu. Akhirnya, 2 ojek kami gunakan. Setelah ditengah perjalanan, ada mobil polisi dan sedang melakukan razia. Wajarlah kalau kami takut, karena kami tidak menggunakan helm. Setelah menunggu hampir 15 menit, akhirnya kami memberanikan diri untuk melawati mobil itu. Alhamdulillah, ternyata kami lolos dari razia itu. Alhamdulillah, sampai juga di pertigaan Oesao. Dan untuk menuju hotel kita harus menggunakan angkot. Kali ini kita menggunakan angkot jurusan Noelbaki-Camplong dan Noelbaki-Kupang. Dan Alhamdulillah pukul 17.10 WITA sudah sampai di hotel Brenton.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Powered by Blogger.com