Minggu, 08 Agustus 2010

Pointing di SMA N 2 Kupang Timur (2)

. Minggu, 08 Agustus 2010

Alhamdulillah, satu pekerjaan sudah kami selesaikan. Karena sudah memasang parabola di SMA N 1 Kupang Tengah. Dan hari ini (26 Juli 2010) adalah waktunya untuk mengunjungi sekolahan yang berikutnya. Kali ini kita akan melakukan pointing di SMA N 2 Kupang Timur. Jarak yang ditempuh dari Hotel Brenton ke sekolah ini adalah ± 25 KM. Sekolah ini beralamat di Jl. Timor Raya KM 33 Kel. Naibonat.
Pukul 09:17 kami segera menuju SMA N 2 Kupang Timur. Rencananya akan melakukan pointing, instalasi Digi Server dan pelatihan untuk pegawai di sekolah itu. Pukul 10.17 kami mulai merakit parabola dan segera pointing. Alhamdulillah, hanya perlu waktu sampai satu jam setengah kami menyelesaikan perakitan dan pointing parabola. Karena waktu sudah menunjukkan pukul 11.45, maka kegiatan kami pun dihentikan sejenak. Kali ini kita akan melakukan MAKSIAT (MAKan siang, Sholat dan IstirahAT).
Waktu antara pukul 13.00 s.d 15.00 WITA, kami gunakan untuk pengecekan komputer yang akan dijadikan sebagai server. Setelah mendapatkan spesifikasi komputer yang lebih dari pada yang lainnya, maka pada pukul 15.05 kami mulai melakukan instalasi Digi Server. Instalasi kali ini tidak membutuhkan waktu lebih dari 30 menit. Dan kegiatan selanjutnya adalah memberikan pelatihan multicast kepada Pak Albert dan Bu Yayuk. Dan Alhamdulillah, merekapun cepat tanggap.
Karena labkomnya sudah terpasang LAN, maka kami hanya melakukan maintenance and repair serta memasang AP untuk hotspot di sekolah itu. AP yang digunakan berjumlah 2 buah (1 buah dari kami dan 1 dari sekolah itu) dan kami tempatkan di labkom dan ruang kepala sekolah. Dan alhamdulillah, semua kegiatan hari ini berjalan dengan lancar.
Pukul 20.15 WITA kami, Bu Yayuk (Kepala Sekolah), Pak Albert (Guru TIK), dan Pak Angelo (Pegawai TU) berniat untuk pulang dan beristirahat. Karena besok masih banyak aktifitas yang harus dilakukan. Ketiga kalinya saya merasa terkejut, karena seorang kepala sekolah perempuan bisa juga pulang menggunakan vespa. Padahal waktu itu sudah dikatakan malam ditambah lagi jarak antara sekolah dan rumahnya lebih dari 30KM. Masya Allah. Kalau di Jawa, kira-kira orang seperti ini masih ada atau tidak ya? Alhamdulillah, pukul 21.15 WITA kami sudah sampai di Hotel Brenton.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Powered by Blogger.com